Breaking News
Home / Kelurahan Air Mawar

Kelurahan Air Mawar

Kelurahan Air Mawar adalah wilayah administrasi di bawah Kecamatan Bukit Intan yang dipimpin oleh seorang Lurah bernama Yuliani, S.STP. Kelurahan Air Mawar dibentuk pada 05 April 2011, dengan dasar hukum pembentukan PERDA NO.02 Tahun 2011. Kelurahan Air Mawar mempunyai luas wilayah 426,9 Ha, dengan kode wilayah 19.71.01.1010. Kelurahan Air Mawar memiliki jumlah penduduk laki-laki 1.403 Jiwa dan penduduk perempuan 1.216 Jiwa, serta memiliki jumlah Kepala Keluarga (KK) 701 KK.
Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kelurahan Air Mawar telah menetapkan Visi dan Misi yang merupakan suatu hal sangat penting dalam sebuah Organisasi Pemerintah maupun Swasta karena Visi sebagai arah dan tujuan yang akan ditempuh, Visi tersebut adalah :“Terwujudnya Kelurahan Air Mawar dalam pelayanan masyarakat yang prima, menuju masyarakat mandiri dan sejahtera”.Secara rinci pengertian atas visi tersebut diatas dijelaskan sebagai berikut :

– Pelayanan masyarakat yang prima mengandung arti bahwa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Kelurahan Air Mawar berusaha untuk selalu memberikan pelayanan secara terbaik sehingga dapat memuaskan masyarakat.
– Masyarakat Mandiri dan Sejahtera bermakna bahwa masyarakat mampu menerapkan prinsip kemandirian dalam memenuhi segenap kebutuhan hidupnya secara layak yang mencakup aspek sosial-budaya, ekonomi dan fisik.

Untuk mencapai visi Kelurahan Air Mawar tersebut, misi yang dilaksanakan Kelurahan Air Mawar adalah sebagai berikut :

  1. Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Kelurahan yang Profesional dilandasi dengan Iman, Taqwa dan Berbudi;
    2. Meningkatkan Kuantitas dan Kualitas pelayanan pada masyarakat dalam pembuatan dokumen secara cepat tepat dan akurat;
    3. Meningkatkan Kinerja Aparatur Kelurahan untuk selalu dapat memberikan pelayanan yang prima pada masyarakat;
    4. Meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan secara swadaya dan mandiri menuju masyarakat sejahtera;
    5. Menciptakan situasi yang aman, tertib, nyaman dan kondusif.