Breaking News
Home / Kelurahan Pasir Putih

Kelurahan Pasir Putih

Kelurahan Pasir Putih adalah wilayah administrasi di bawah Kecamatan Bukit Intan yang dipimpin oleh seorang Lurah bernama Randi Aprianto, S.STP., M.AP. Kelurahan Pasir Putih mempunyai luas wilayah 300 Ha, dengan kode wilayah 19.71.01. Kelurahan Pasir Putih memiliki jumlah penduduk laki-laki 2.376 Jiwa dan penduduk perempuan 2.292 Jiwa, serta memiliki jumlah Kepala Keluarga (KK) 1.433 KK. 
Dulu Kelurahan Pasir Putih masih termasuk Kecamatan Rangkui, namun berdasarkan Peraturan Daerah (PERDA) Kota Pangkalpinang Nomor 02 Tahun 2011 tanggal 31 Januari 2011 tentang Pemekaran Kecamatan dan Pembentukan Kecamatan Dalam Wilayah Kota Pangkalpinang maka wilayah Kelurahan Pasir Putih masuk Kecamatan Bukit Intan. 
Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kelurahan Pasir Putih telah menetapkan Visi dan Misi yang merupakan suatu hal sangat penting dalam sebuah Organisasi Pemerintah maupun Swasta karena Visi sebagai arah dan tujuan yang akan ditempuh, Visi Kelurahan Pasir Putih adalah : “Penunjang kota perdagangan dengan potensi dan pemberdayaan masyarakat menuju kelurahan yang mandiri.” Sedangkan Misi dari Kelurahan Pasir Putih adalah: 
Mengoptimalkan potensi lokal dan sumber daya yang ada dalam peningkatan ekonomi masyarakat. Mewujudkan Kelurahan siaga sebagai kemandirian masyarakat dalam rangka membantu, mengatasi dan menangani permasalahan. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang beriman dan berketerampilan Mengoptimalkan pelayanan prima kepada masyarakat dalam mewujudkan segala sesuatunya efektif, efisien dan transparan