Breaking News
Home / Tupoksi Kasubbag Umum dan Kepegawaian

Tupoksi Kasubbag Umum dan Kepegawaian

  • Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai tugas melakukan pemberian dukungan administrasi ketatausahaan, kerumahtangggan, kepegawaian, arsip dan dokumentasi.
  • Dalam melaksanakan tugas pokok, Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai fungsi :
    • penyusunan rencana dan program kerja operasional kegiatan pelayanan administrasi umum, informasi kehumasan, kerumahtanggaan, kepegawaian dan ketatausahaan Kecamatan;
    • pelaksanaan penerimaan, pendistribusian dan pengiriman surat-surat naskah dinas dan pengelolaan dokumentasi dan kearsipan Kecamatan;
    • pelaksanaan pembuatan dan pengadaan naskah dinas;
    • pelaksanaan pembuatan dan penyiapan bahan pembinaan, dokumentasi dan kearsipan kepada sub unit kerja di lingkungan Kecamatan;
    • penyusunan, pengelolaan dan pengendalian pelayanan keprotokolan, upacara, pertemuan, penyelenggaraan rapat-rapat dinas dan acara lainnya;
    • pelaksanaan informasi dan pelayanan hubungan masyarakat, pengurusan kerumahtanggaan, keamanan dan ketertiban kantor;
    • pengelolaan dan pemeliharaan serta pelaporan barang milik/kekayaan daerah lingkup Kecamatan;
    • penyusunan dan penyiapan rencana kebutuhan sarana dan prasarana perlengkapan kantor Kecamatan dan koordinasi serta fasilitasi rencana kebutuhan kantor kelurahan;
    • Pelaksanaan pengadaan, penyiapan, pendistribusian dan inventarisasi perlengkapan kantor Kecamatan dan Kelurahan;
    • penyusunan bahan penataan kelembagaan, ketatalaksanaan, dan analisa jabatan pelaksanaan tugas Kecamatan;
    • pelaksanaan pengelolaan perpustakaan dan pendokumentasian peraturan perundang-undangan;
    • pelaksanaan pengumpulan, pengelolaan, penyimpanan dan pemeliharaan data serta dokumentasi kepegawaian;
    • penyusunan dan penyiapan rencana kebutuhan formasi dan mutasi pegawai;
    • penyusunan dan penyiapan bahan administrasi kepegawaian yang meliputi kenaikan pangkat, gaji berkala, pensiun dan pemberian penghargaan pegawai;
    • penyusunan dan penyiapan pegawai untuk mengikuti pendidikan/ pelatihan struktural, teknis dan fungsional serta ujian dinas;
    • fasilitasi pembinaan umum kepegawaian dan pengembangan karier serta disiplin pegawai;
    • penyusunan dan penyiapan pengurusan administrasi pensiun dan cuti pegawai;
    • pengoordinasian penyusunan administrasi SKP, DUK, sumpah/janji pegawai;
    • pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas lingkup Administrasi Umum dan Kepegawaian;
    • pelaksanaan koordinasi pelayanan administrasi umum dan kepegawaian dengan sub unit kerja lain di lingkungan Kecamatan;
    • Pengelolaan jaringan komunikasi dan informasi Sekretariat Kecamatan; penyimpanan, pendokumentasian, penyedian dan pemberian pelayanan informasi kepada public; pelaksanaan veriifikasi bahan informasi public; pengujian konsekuensi atas informasi yang dikecualikan; pemuktahiran informasi dan dokumentasi untuk diakses oleh masyarakat; penyampaian informasi dan dokumentasi kepada PPID secara berkala; dan
    • Pelaksanaan tugas kedinasan lain sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya.